Sabtu, 07 Januari 2012

Sahabat

“I have more friends, more and more i understand the human character. And the more i understand, that is a true best friend is looking for me when i’m busy not leave me when i’m busy.” (kutipan yang saya lupa namanya).

Yaa saya punya banyak teman, sahabat dan saudara. Mereka saya temukan 5 tahun yang lalu dalam suatu kelas. Dimana awalnya kami tak saling kenal namun sekarang kami menjadi seorang yang lebih dari teman dan persaudaraan kami akrab dipanggil dengan CUMI'S (Cantik, Unik, Manis, Imut dan Smart), seperti filosofi itu kami ber7 dari berbagai macam karakter dan ciri khas satu sama lain.  Di cuap-cuap kali ini saya ingin menceritakan tentang saya dan sahabat saya kemarin tepatnya tanggal 1-2 januari 2012 melakukan perjalanan ke kota metropolitan, meskipun 2 personil kami tak ikut tapi perjalanan terus kami lanjutkan. Awal tahun 2012 kami awali di kota metropolitan,  Kebayang lah kami dari kampung pergi ke kota.. haha lebe

Pagi itu, disebuah kampung yang terhirup udara sejuk, kami bertiga berkumpul menunggu seonggok bus ekonomi yang akan melintas ke arah Bekasi.
Sambil lirik kanan kiri kami menunggu bus lewat yang akan mengantarkan kami ke Bekasi.
 “ arep mendi nok ?”  Tanya tukang ojek dalam bahasa Indramayu.
arep meng Bekasih mang,” jawab salah seorang teman kami nopi.
ohh yak o delat maning buse lewat,” ujar tukang ojek.
“.. oohh yaa mang suwun,” jawab kami.
Tak lama Bus yang akan mengantarkan kami ke Bekasi  pun datang, kami naik bus ekonomi lupa lagi saya nama bus itu apa, yang pasti bus itu pada saat kami masuk sudah penuh dan taka da tempat duduk lagi untuk kami bertiga. Hanya tersisa tempat duduk cadangan dekat sopir dan akhirnya kami pun duduk disana. 

"ini foto kami saat di bus ekonomi"

Obrolan panjang kami dari mulai obrolan tentang SMA kami sampai tentang cita-cita masa depan.
Satu jam setengah perjalan kami akhirnya sampai juga di tol, kami turun dan menunggu satu mobil lagi untuk mengantarkan kami ke tempat tujuan, yaitu tempat kost salah satu sahabat di Bekasi. Saat menunggu mobil ada kejadian yang mungkin lucu dan konyol. . haha saya saja jika inget kejadian itu tertawa sendiri. . bagaimana dengan kalian yaa sahabat ?? .. kejadian itu dimana kejadian yang bikin malu dan benar-benar tak terduga, sandal saya njeplak (copot ngebuka gitu deh). Mobil datang dan saya bersama ke emnpat sahabat naik sambil dipapah layaknya orang sakit saya naik mobil itu dan celakanya di mobil yang kedua juga taka da tempat duduk untuk kami. Itu benar-benar absurd sandal copot dan tak dapat tempat duduk, lengkaplah sudah.

Dalam perjalanan ada yang turun dan akhirnya sahabat saya dapat tempat duduk tapi karena dia baik melihat temanya sedang menderita sandal copot jadi dia memberikan tempat duduknya untuk saya. Itulah sahabat, tidak bisa melihat sahabatnya dibiarkan menderita terlalu panjang. Saya duduk dan sahabat saya berdiri, tapi tak lama kemudian dia ditawarin oleh sopir untuk duduk didepan (syukurlah) dan akhirnya diantara kami taka ada yang berdiri. Mobil terrus berjalan dan sampailah kami di tempat tujuan setelah kurang lebih 2,5 jam perjalanan untuk menuju tempat tujuan.

Pesannya, sahabat tidak akan tega melihat sahabatnya menderita.
Bagaimana dengan sahabat kalian ? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar